Wisata Tani Betet, Salah Satu Ikon Wisata Buatan di Nganjuk

ADAKITANEWS, Nganjuk – Berawal dari keinginan untuk menggali potensi yang ada di desa, keprihatinan dengan kondisi sungai yang kotor, serta keinginan memperdayakan pemuda agar melakukan hal hal yang positif, Suhartini, Kepala Desa Betet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk memprakasai terbentuknya Wisata Tani di sepanjang sungai di wilayahnya. Sungai yang dinormalisasi lantaran kondisi awalnya sangat kotor hingga menjadi bersih tersebut, kini menjadi salah satu ikon wisata yang cukup populer di Kota Angin.

=======

Di lokasi Wisata Tani Desa Betet, terdapat berbagai wahana air yang berada di sepanjang sungai. Selain itu pengunjung juga masih disuguhi indah pemandangan indah di sepanjang sungai, yang disulap menjadi kawasan wisata nan asri serta layak untuk dikunjungi.

Salah satu wahana yang menjadi favorit pengunjung adalah sepeda air modifikasi. Pengunjung juga dapat menyusuri sungai dengan perahu boat, menikmati keindahan dari atas rumah pohon, serta menikmati keindahan taman bunga yang berada di sepanjang bibir sungai.

Di Wisata Tani Desa Betet juga terdapat banyak spot selfie yang cukup keren. Keindahan kawasan pertanian serta kearifan budaya lokal di Desa Betet, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Warda, salah satu pengunjung Wisata Tani Desa Betet mengaku sengaja datang ke lokasi tersebut selain karena tergolong wisata murah meriah, dirinya juga ingin mencoba wahana air dengan suasana khas pedesaan. “Pemandangan serta suasana disini juga masih segar dan bagus, bagus untuk selfe serta bersantai,” katanya.

Sementara itu Suhartini, salah satu pencetus ide Wisata Tani Betet mengatakan, selaku Kepala Desa dirinya selalu ingin menggali potensi wisata yang ada di wilayahnya, serta memanfaatkan dan memperdayakan pemuda serta warga. “Melihat ada potensi yang bisa diangkat di bantaran sungai di desa, dan pertanian di sekitar, maka digagaslah Wisata Tani Desa Betet,” paparnya, Minggu (03/03).

Nantinya menurut Suhartini, di Wisata Tani Betet akan ditambah lagi berbagai wahana. Seperti kolam renang, berbagai kios makanan tradisional, serta wisata petik sayuran dan buah di sepanjang bantaran sungai.

“Saya berharap ada peran serta Pemerintah Daerah, serta masyarakat untuk ikut serta mendukung agar Wisata Tani Desa Betet menjadi salah satu ikon wisata buatan Kabupaten Nganjuk yang menjadi pilihan para wisatawan dari dalam serta luar Kabupaten Nganjuk,” terangnya.(ng1)

Keterangan gambar: Pengunjung saat menikmati wahana sepeda air.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment