Operasi Pasar Bulog Sepi Pembeli

ADAKITANEWS, Tulungagung – Meski mengklaim harga lebih murah dari harga pasaran, namun Operasi Pasar (OP) yang digelar di Pasar Grosir Ngemplak Tulungagung oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Tulungagung, sepi peminat.

Kepala Seksi Komersil Perum Bulog Sub Divre Tulungagung, Dermawan menduga sepinya pembeli ini disebabkan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui jenis produk maupun harga yang dijual dalam OP tersebut.

“Mungkin masyarakat belum banyak yang tahu. Kita baru mulai melaksanakan kegiatan pada hari ini,” kata Dermawan, Selasa (04/09).

Operasi Pasar ini bertujuan menjaga ketersedian pasokan dan stabilisasi harga untuk beras medium. Pada OP tersebut Dermawan menginformasikan, Bulog menyiapkan stok berupa beras medium sebanyak 5 ton, gula sebanyak 1 ton, minyak goreng sekitar 500 liter, yang terkemas dalam 1 literan, dan tepung terigu sekitar 0,5 ton.

Dermawan menjamin harga yang disediakan oleh Bulog relatif lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. “Kita sudah lakukan survey lapangan, harga kita lebih murah. Contohnya harga beras medium dengan kemasan 50 kilogram kita jual Rp 8.300 per kilogram. Padahal dengan jenis yang sama harga di pasar Rp 9.000 per kilogram,” ujar Dermawan meyakinkan.

Sedangkan harga minyak goreng Rp 12.000 per liter, harga di pasar sekitar Rp 12.500 hingga Rp 13.000 per liter. Gula sekitar Rp 11.700 per kilogram, dipasar harganya sekitar Rp 12.500 per kilogram. Kemudian untuk harga tepung terigu medium sekitar Rp 7.300 per kilogramnya, harga tepung terigu dipasar Rp 7.500 hingga Rp 7.800 per kilogramnya.(bac)

Keterangan gambar : Kegiatan Operasi Pasar di pasar Grosir Ngemplak.(ist)

Related posts

Leave a Comment