Langka Gas Elpiji 3 Kg, Agen Bantah Ada Pembatasan Pasokan

ADAKITANEWS, Lamongan – Kelangkaan elpiji 3 kilogram terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Lamongan sejak lebaran lalu. Tabung gas elpiji kiriman dari pangkalan ke pengecer, selalu ludes diserbu pembeli. Seperti terjadi di Desa Kemlagi Lor Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, warga harus rela antre untuk mendapatkan gas tabung hijau tersebut.

Salah satu pangkalan elpiji, Lukman mengatakan, antrean pembeli elpiji 3 kilogram tersebut disebabkan adanya pembatasan pasokan. “Kalau telat sih enggak, karena seminggu dikirim 3 kali. Cuma memang ada pembatasan pasokan,” kata Lukman.

Terkait pembatasan itu, hal berbeda justru disampaikan pihak agen. Andik, perwakilan dari PT Helmy Prayogi Lati mengaku, tidak ada pembatasan pendistribusian dari agen ke pangkalan. Jika habis, tinggal konfirmasi dan akan langsung didroping.

Menurut Andik, kelangkaan elpiji 3 kilogram dimungkinkan terjadi karena keterlambatan pasokan elpiji yang akan didistribusikan. Andik bahkan mengaku sudah melakukan pendidistribusian ribuan elpiji bersubsidi tersebut.

“Pagi ini saja sebanyak 11.680 tabung sudah kami distribusikan ke seluruh pangkalan milik kami di Lamongan. Sementara itu untuk daerah Kemlangi yang kabarnya dibatasi sudah kami kirim 560 tabung,” jelas Andik saat dikonfirmasi, Rabu (17/07).

Andik menambahkan, pihaknya juga mengingatkan agar seluruh pangkalan menjual elpiji tiga kilogram sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan Pemerintah.(prap)

Keterangan gambar: Rekanan Pertamina agen elpiji saat mendisdistribusikan tabung gas elpiji 3 kilogram.(ist)

Related posts

Leave a Comment