Sambang Desa, Serap Aspirasi Langsung Masyarakat

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat bersama dengan Wakil Bupati Nganjuk, Dr Drs H Marhaen Djumadi kembali menggelar kegiatan rutin bertajuk Sambang Desa, Rabu (17/07). Kali ini kegiatan yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat tersebut diselenggarakan di Desa Bendolo Kecamatan Sawahan.

Bupati yang akrab disapa Mas Novi tersebut menyampaikan, kegiatan Sambang Desa ini sudah lama diprogramkan secara rutin. Yakni dengan berkeliling mengunjungi desa-desa mulai dari Desa Bareng di Sawahan, Desa Bajulan di Loceret, sampai ke wilayah utara di Ngluyu dan Lengkong.

“Mudah–mudahan kehadiran silaturahmi kami di Desa Bendolo ini membawa manfaat dan bisa membantu apa yang dibutuhkan masyarakat Desa Bendolo,” ujar Mas Novi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberi arahan kepada dinas terkait. Salah satunya Dinas PUPR untuk benar-benar serius melaksanakan pembangunan jalan, serta Dinas PMD terkait pengelolaan dana desa.

Bupati mengatakan, kehadirannya di Desa Bendolo ini selain bersilaturahmi, juga membawa seluruh unsur pemerintahan. Tujuannya yakni ingin menunjukkan bahwa Pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin.

“Kami menyediakan bantuan pelayanan-pelayanan seperti pengobatan gratis, pelayanan STNK, Bayar pajak dan mengurusi KTP, KK serta akta lahir untuk masyarakat Desa Bendolo,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Desa Bendolo, Salim menyampaikan bahwa kegiatan Sambang Desa ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat karena Bupati turun langsung untuk mendengar aspirasi masyarakat.
Menurut Kades, apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa disampaikan langsung kepada Bupati juga kepala OPD yang bersangkutan, sehingga bisa segera diambil tindakan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Kesempatan ini perlu digunakan dengan baik oleh masyarakat Desa Bendolo pada khususnya, karena pemerintah memberikan pelayanan-pelayanan untuk mensejahterakan masyarakat di Desa Bendolo ini,” katanya.

Selain Bupati Nganjuk dan Wakil Bupati, acara tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah Nganjuk, Ir Agoes Soebagijo, seluruh jajaran Kepala Dinas, Kepala OPD, Dinas terkait, Camat Loceret, Fefri Hendro Wasono, Camat Sawahan, Ardiansyah Winardi, Kepala Desa Bendolo, Salim beserta perangkat desa dan masyarakat setempat.(*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat dalam acara Sambang Desa di Desa Bendolo Kecamatan Sawahan.(dok. Pemkab Nganjuk)

Related posts

Leave a Comment