Waktu Mepet, Dewan Minta Pekerjaan Tiga Proyek Dikebut

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Akhir Desembar 2018 sejumlah proyek pembangunan di Kota Blitar ditargetkan harus selesai. DPRD Kota Blitar pun meminta pelaksana proyek agar mengebut pekerjaan, sehingga proses pembangunan tidak molor.

Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi mengatakan, mengingat waktu pekerjaannya tinggal dua bulan, maka prosea pekerjaannya harua dipercepat. Sehingga akhir tahun nanti bisa selesai dan tidak molor.

“Biasanya pertengahan Desember proyek sudah harus selesai. Makanya pekerjaannya harus dikebut,” kata Agus Zunaidi, Kamis (01/11).

Agus mengaku sudah mengecek beberapa pekerjaan proyek besar di Kota Blitar. Ketiga proyek itu diantaranya pembangunan Jalan Jati di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo, pembangun tribun penonton sisi utara Stadion Soeprijadi, dan pembangunan ruang operasi di RSUD Mardi Waluyo.

Menurut Agus, anggaran ketiga proyek itu juga lumayan besar. Misalnya, pembangunan ruang operasi di RSUD Mardi Waluyo anggarannya sekitar Rp 12,3 miliar. Kemudian anggaran pembangunan Jalan Jati sekitar Rp 7,8 miliar, dan anggaran pembangunan tribun penonton Stadion Soeprijadi Rp 2,3 miliar.

“Pekerjaannya sampai sekarang masih jalan. Hanya saja kami minta agar dikebut biar selesai tepat waktu,” ujar Agus.

Selain itu dewan juga meminta pelaksana proyek untuk menambah jumlah pekerja. Selain itu, para pekerja juga harus lembur agar pembangunan cepat selesai. Terutama pembangunan ruang operasi di RSUD Mardi Waluyo. Sampai sekarang, proses pembangunan ruang operasi masih kurang 11 persen.

“Pelaksana bilang pembangunan selesai akhir tahun ini. Tapi, kami minta pelaksana agar menambah jumlah pekerja dan lembur biar cepat selesai,” pungkasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Pembangunan jalan di Jalan Jati Kelurahan Turi.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment