Toko Elektronik di Lamongan Terbakar

ADAKITANEWS, Lamongan – Sebuah Toko Elektronik berlantai tiga yang juga menjual furnitur di Jalan Soewoko Lamongan terbakar, Kamis (12/12).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, diduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik. Api diketahui pertama kali sekitar pukul 5 sore, muncul dari bangunan yang ada di lantai atas atau lantai 3 tepatnya di bangunan yang ada di belakang.

“Dari belakang itu sudah ada asap di atas itu, terus karyawannya keluar semua,” kata Juwanti, salah seorang saksi warga sekitar.

Lebih lanjut Juwanti mengatakan, begitu terlihat asap dari lantai atas, karyawan toko kemudian berlarian keluar dan berusaha memadamkan api dengan mencari air. Ketika kebakaran terjadi, toko juga masih dalam keadaan buka tapi karyawan berada di bawah.

“Warga sekitar toko akhirnya berkumpul dan berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan alat seadanya, selanjutnya warga menghubungi PMK Lamongan,” terangnya.

Tiga mobil PMK Lamongan datang bergantian ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang melahap toko milik Beni tersebut. Tak hanya 3 mobil PMK, satu buah mobil water canon milik Polres Lamongan juga dikerahkan untuk memadamkan api.

Lokasi toko yang berdekatan dengan gedung sekolah dan rumah warga, serta api yang berada di lantai atas membuat petugas kebakaran kesulitan untuk memadamkan api. Petugas dan karyawan toko juga berusaha menjebol atap toko untuk memadamkan api.

Selain berusaha memadamkan api, karyawan toko juga berusaha mengevakuasi barang-barang di toko yang masih bisa diselamatkan. Petugas kepolisian yang ada di lokasi kebakaran juga menutup Jalan Soewoko agar memudahkan petugas PMK yang masih berusaha memadamkan api. Selain dari depan toko yang ada di Jalan Soewoko, petugas PMK juga berusaha memadamkan api dari samping tepatnya dari Jalan Ki Sarmidi Mangunsarkoro.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menjadi pusat perhatian warga ini. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara warga hingga saat ini masih memadati lokasi kebakaran yang kebetulan berada di pusat kota Lamongan ini.

Hingga pukul 21.45 WIB, kebakaran sudah mulai teratasi. Api pokok sudah berhasil dipadamkan dan petugas PMK juga masih terus melakukan pembasahan.(prap)

Keterangan gambar: PMK Lamongan berusaha memadamkan api.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment