Toko Bangunan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 297 Juta

ADAKITANEWS, Blitar – Nasib apes dialami Narwito, 46, warga Dusun Sumbertuk RT 2RW 4 Desa Sumberjo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Toko bangunan miliknya yang berada di Dusun Kempul Desa Pasiraman Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Jumat (29/09) pagi sekitar pukul 04.30 WIB ludes terbakar. Bahkan akibat kejadian ini, ia menderita kerugian materi sekitar Rp 297 juta.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, kejadian berawal saat warga sekitar mendengar suara aneh dari dalam toko. Ketiganya lantas keluar rumah dan melihat dari sela- sela pintu rolling dor. Dan ternyata sudah ada api di dalam toko bangunan tersebut.

Mereka pun langsung berteriak meminta tolong warga sekitar dan bersama- sama berusaha memadamkan api. “Dugaan sementara terjadinya kebakaran ini dikarenakan adanya korsleting listrik hubungan arus pendek steker di dinding pojok dalam bangunan sebelah selatan,” kata Kapolres, Jumat (29/09) siang.

AKBP Slamet menjelaskan, toko bangunan milik korban tiap harinya tutup pada pukul 17.00 WIB. Setelah menutup toko, korban tiap harinya pulang di rumahnya yang ada di Kademangan, dan terkadang pulang di rumahnya Panggungrejo. “Kebetulan sewaktu kejadian kebakaran di tokonya, korban pulang di Panggungrejo. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB,” paparnya.

Barang bukti berupa lembaran seng bekas terbakar, kaleng tiner bekas terbakar, kaleng cat bekas terbakar, arco bekas terbakar, dan pipa besi bekas terbakar sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.(fat)

Keterangan gambar: Suasana proses pemadaman kebakaran.(ist)

Related posts

Leave a Comment