Tiga Pilar Lamongan Letakkan Batu Pertama Program Rutilahu

ADAKITANEWS, Lamongan – Disambut tari Barongsai dari personel Kodim 0812 Lamongan, tiga pilar Lamongan meletakkan batu pertama program Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) yang merupakan kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya. Bupati Lamongan Fadeli, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP meletakkan batu pertama di rumah Tamirin, warga Dusun Guyangan Desa Sekarbagus Kecamatan Sugio, pada Senin (29/06).

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan, progam Rutilahu ini merupakan bantuan dari provinsi Jatim dengan kerjasama Kodam V/Brawiajaya dimana Kabupatan Lamongan mendapat bantuan sebanyak 35 unit rumah. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamongan dan Kapolres Lamongan atas bantuannya dalam partisipasi tersebut.

“Bulan Agustus nanti saya akan memberikan bendera merah putih kepada penerima bantuan Rutilahu,” kata Letkol (Inf) Sidik.

Sementara itu Bupati Lamongan Fadeli juga mengucapkan syukur atas terlaksananya program Ratilahu yang langsung menyasar masyarakat. Fadeli juga mengingatkan warga dengan adanya mobil sehat harus dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Terima kasih partisipasi TNI Polri dalam progam Rutilahu ini. Lamongan menuju sanitasi total berbasis masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Lamongan AKBP Harun mengungkapkan, bahwa Polri siap mendukung penuh program Rutilahu yang sangat bermanfaat ini. “Kami dari Kepolisian siap mensupport kegiatan Rutilahu dan kegiatan ini merupakan kaloborasi Forkopimda untuk menyejahterakan masyarakat,” jelas AKBP Harun.

AKBP Harun juga meyinggung terkait pandemi Covid -19 yang saat ini belum usai. pihaknya mengimbau kepda masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,yakni selalu pakai masker jika hendak berpergian, jaga jarak dan sering cuci tangan.

“Polres Lamongan memiliki Progam Kampung Tangguh Semeru, di mana memiliki filosofi saling membantu, saling guyub rukun. Di samping itu kampung tangguh bisa membantu dalam Harkamtibmas,” tukasnya.

Tampak hadir juga, Sekda Lamongan Yuhronur Efendi dan beberapa instansi terkait serta perangkat desa setempat. Forkopimda Lamongan juga memberikan bantuan sembako serta pemberian bantuan dari Ketua Cabang Bhayangkari Lamongan.(prap)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan AKBP Harun, Bupati Lamongan Fadeli dan Dandim 0812 Lamongan saat meletakkan baru pertama program Rutilahu.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment