Susuri Tanggul Pakai Motor Trail, Pastikan Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana

ADAKITANEWS, Lamongan – Potensi intensitas hujan yang tinggi, diantisipasi Pemkab Lamongan dengan melakukan sidak menyusuri tanggul dan melihat kesiapan sarana prasarana terutama pompa banjir, Minggu (12/01).

Dalam sidak itu Bupati Lamongan, Fadeli bersama Kapolres Lamongan, AKBP Harun dan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menggunakan motor trail bersama dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yuhronur Efendi, Kepala Pelaksana BPBD, Mugito dan sejumlah pejabat terkait.

Berangkat dari Pendopo Lokatantra Lamongan, rombongan singgah di Posko Terpadu Kesiapsiagaan Bencana di halaman Dinas Sosial. Kemudian menyinggahi Sluis (pintu air) Kuro di Kecamatan Karangbinangun tepatnya di Desa Melik untuk melihat kesiapan pompa banjir.

Rombongan juga menyinggahi sejumlah tanggul yang mengalami sleding di Kalitengah. Kegiatan susuri tanggul kemudian berakhir di pintu air floodway Pelangwot Kecamatan Laren. “Hari ini kami ingin pastikan semua siap sehingga ketika nanti diperlukan semua tinggal digerakkan secara terpadu,” kata Fadeli.

Dia menyebutkan, kegiatan pagi itu sebagai langkah antisipasi. Meski saat ini kondisi masih relatif normal, Bupati meminta semua pihak untuk tidak mengurangi kesiapsiagaan. “Kami akan melanjutkan melihat di Melik dan beberapa tanggul yang sleding, hingga pembuangan Pelangwot di Laren. Kalau Pelangwot lancar, insyaAllah Gresik aman, Lamongan juga lebih aman lagi,” tandasnya (prap)

Keterangan gambar: Bupati Fadeli, Kapolres dan Dandim 0812 Lamongan saat menyusuri tanggul.(ist)

Related posts

Leave a Comment