Solusi Masalah GTT dan PTT di Blitar Belum Jelas

ADAKITANEWS, Blitar – Permasalahan kesejahteraan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Blitar hingga saat ini belum mendapatkan solusi. Hal itu dipertegas oleh anggota DPRD Kabupaten Blitar saat mengundang Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar untuk rapat kerja bersama, Rabu (10/07).

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Gatot Darwoto mengatakan, nasib ribuan GTT dan PTT non K2 di Kabupaten Blitar harus segera ditindaklanjuti. Karena selama ini kesejahteraan mereka belum terjamin.

“Jumlah GTT dan PTT di Kabupaten Blitar ini mencapai ribuan. Sampai sekarang belum ada kejelasan kesejahteraan nasib mereka. Makanya kita undang Dinas Pendidikan untuk meminta kejelasan,” ujarnya usai raker.

Gatot menjelaskan, sesuai penjelasan dari Dinas Pendidikan, saat ini Pemda masih membahas solusi atas permasalahan tersebut. Karena nantinya memerlukan pengalokasian anggaran yang besar.

“Selama ini GTT dan PTT kan hanya menerima honor dari BOS. Jadi jumlahnya sangat minim. Makanya kita juga mendiirong agar secepatnya ada solusi, agar mereka tidak resah,” tandasnya.

Selain membahas tentang GTT dan PTT, lanjut Gatot, dewan juga meminta penjelasan terkait penerapan sistem zonasi SD dan SMP. “Alhamdulillah tidak ada masalah, masyarakat rata-rata menerima dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan. Diharapkan segera ada solusi agar permasalahan segera selesai. “Jadi pak Sekda juga sudah menindaklanjuti atas keluhan GTT dan PTT. Semoga secepatnya ada solusi,” tutupnya.(fat)

Keterangan gambar: Suasana raker.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment