Semester Pertama, Realisasi PBB P2 di Blitar Capai 26 Persen

ADAKITANEWS, Blitar – Berbagai upaya terus dilakukan untuk memaksimalkan realisasi Pajak Bumi Banungan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2). Karena melalui PBB P2 ini, pembangunan di setiap daerah akan lancar jika realisasinya juga bagus.

Memasuki semester pertama tahun anggaran 2018 ini, realisasi PBB P2 di Kabupaten Blitar diketahui telah mencapai 26 persen. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar, Ismuni mengatakan, sampai dengan akhir bulan Juni 2018, realisasi PBB P2 di Kabupaten Blitar sudah mencapai 26 persen atau Rp 780 juta dari baku ketetapan PBB P2 tahun 2018 senilai Rp 32,5 miliar.

Menurut Ismuni, jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama. “Alhamdulillah pada semester pertama ini jumlahnya meningkat dibanding tahun sebelumnya pada periode yang sama, dimana pada tahun sebelumnya realisasi PBB P2 sampai akhir bulan Juni hanya mencapai 24 persen dari baku ketetapan sekitar Rp 28 miliar.” jelas Ismuni, Kamis (28/06).

Ismuni menuturkan, untuk meningkatkan realisasi PBB P2 di Kabupaten Blitar pihaknya terus melakukan sosialisasi ke masing-masing desa hingga kecamatan. Ia pun optimis pada masa jatuh tempo pembayaran PBB P2 di Kabupaten Blitar pada 28 Sepetember 2018 nanti, realisasi penerimaan PBB P2 bisa sesuai target.

“Kita terus gencar melakukan sosialisasi melalui berbagai cara, baik melalui media maupun terjun langsung ke lapangan. Semoga di masa akhir pembayaran, realisasi PBB P2 bisa sesuai target kita,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ismuni, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment