Rumah Terbakar Saat Penghuninya Tidur, Tetangga Dibuat Panik

ADAKITANEWS, Lamongan – Nasib nahas menimpa Turkan, 55, warga Dusun Mojodadi Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Saat ia terlelap tidur bersama dengan keluarganya, rumahnya ludes dilalap api, Selasa (15/10) dini hari.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.40 WIB dan pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Agus Hariyanto, 30. Agus yang panik lantaran melihat api dari atap genting depan rumah, langsung meneriaki pemilik rumah agar terbangun dan bisa segera menyelamatkan diri.

Mendengar teriakan, korban terbangun dan mendengar bunyi letupan api dari kabel listrik yang kemudian menjalar ke seluruh rumah. Sotak korban beserta istri dan anaknya juga langsung keluar dari rumah.

Kasubbag Humas Polres Lamongan, AKP Djoko Bisono mengatakan, kebakaran terjadi sangat cepat akibat tiupan angin kencang serta kondisi rumah korban yang sebagian besar terbuat dari kayu. Korban dan tetangga pun tidak sempat menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah.

“Korban tidak bisa menyelamatkan dua unit motor, gelang emas 10 gram, ijazah, TV 24 inci, lima buah HP dan buku nikah,” jelasnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB, setelah unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.(prap)

Keterangan gambar: Rumah korban yang ludes terbakar.(ist)

Related posts

Leave a Comment