Rp 10 M Gaji P3K Tulungagung Bakal Dibiayai APBD Perubahan

ADAKITANEWS, Tulungagung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung akhirnya membuka pendaftaran calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K.

Hal tersebut ditetapkan setelah Pemkab bersama DPRD Tulungagung berkonsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Setelah Pemkab dan DPRD berkonsultasi dengan Kemenpan RB, akhirnya kita buka calon P3K,” kata Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Jumat (23/02).

Lanjut Maryoto, konsultasi tersebut sangat penting guna mendalami perjanjian kerja sama rekrutmen P3K tahap satu, karena sebelumnya rekrutmen P3K tidak dianggarkan dalam APBD 2019.

“Hasil konsultasi dan koordinasi dengan Kemenpan RB, dimana kita harus segera mendaftar untuk registrasi honorer K2,” ujar Maryoto.

Maryoto menyebutkan untuk tahap ini akan dibuka formasi untuk 113 tenaga honorer K2 meliputi, 31 tenaga guru sedangkan untuk tenaga pertanian sebanyak 82 orang.

Sedangkan menyangkut persoalan gaji P3K, Maryoto, untuk 82 tenaga honorer K2 dari penyuluh pertanian akan dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Sisanya untuk honorer K2 tenaga guru itu dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan.

“Biayanya kita anggarkan melalui APBD Perubahan, besarannya sekitar Rp 10,3 miliar,” ungkap Maryoto.(bac)

Keterangan gambar : Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment