Ribuan Petani Lamongan Siap Menangkan Jokowi-Amin

ADAKITANEWS, Lamongan – Ribuan petani hutan yang tergabung dalam Masyarakat Pemerhati Pangan Indonesia (Mappan Indonesia) Cabang Lamongan dan Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema Perhutsos) menyelenggarakan deklarasi dukungan untuk Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, di Lapangan Desa Sukobendu Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Sabtu (23/03).

Miftahil Rohim, juru bicara Mappan Lamongan mengatakan, para petani datang dari berbagai desa pinggir hutan di Lamongan. “Mereka menginginkan Pak Jokowi terpilih kembali, agar program perhutanan sosial ini berlanjut,” ujarnya.

Dikatakan Miftakhul Rohim, disamping mereka hadir untuk memberikan dukungan pada Jokowi, para petani juga ingin menyampaikan aspirasi mereka, terutama mereka yang sedang mengajukan izin pengelolaan.

Di tempat yang sama Purwadi, Ketua Mappan Jawa Timur, menyampaikan ucapan terima kasih dari ratusan ribu keluarga petani hutan kepada Jokowi. Pasalnya, sejak dicanangkannya program Perhutanan Sosial, para petani hutan banyak mendapatkan banyak manfaat, karena bisa mengolah lahan dengan aman.

“Jawa Timur masih ada ratusan ribu hektare lagi yang perlu diakses petani, kami sedang mengajukan ke kementerian LHK. Lahan-lahan itu tersebar di Jombang, Mojokerto, Nganjuk. Dan daerah lain, termasuk Lamongan. Perlu ada percepatan program Perhutsos ini di Jawa Timur,” paparnya.(ng1)

Keterangan gambar: Ribuan petani saat melakukan deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Amin.(ist)

Related posts

Leave a Comment