Rem Blong, Truk Seruduk Mobil, Sopir Tewas

ADAKITANEWS, Lamongan – Kecelakan maut melibatkan kendaraan truk muatan bata merah dan mobil Kijang terjadi di Jalan Raya Babat – Jombang, tepatnya di Dusun Cerme Desa Girik Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan. Diduga karena rem blong, truk muatan bata merah menabarak mobil Kijang di depannya.

Kecelakaan yang terjadi pada Senin (29/04) sekitar pukul 08.30 WIB ini menyebabkan sopir truk meninggal dunia di lokasi kejadian. “Budiono, pengemudi truk nopol AG 8264 VF meninggal dunia di TKP. Dan korban dievakuasi di RSUD Ngimbang,” kata Kapolsek Ngimbang, AKP Fedelan saat dikonfirmasi, Senin (29/04) siang.

Kejadian kecelakaan ini bermula saat truk yang dikemudian Budiono, 35, warga asal Desa Congko Kecamatan Barebbo Kabupatan Bone Sulawesi Selatan berjalan dari arah Selatan ke utara dengan kecepatan 40 km/jam. “Sesampai di tempat kejadian truk tersebut mengalami rem blong dan sopir lepas kendali,” jelasnya.

Bersamaan dengan itu dari arah yang sama di depannya melaju kendaraan mobil Kijang nopol L 1426 WB yang dikemudikan Joko Raharjo, 51, asal Jalan Raya Garuda Rewwin Sidoarjo dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam. Karena jarak sudah dekat, akhirnya kecelakan pun tidak terhindarkan.

“Akibat tabrakan ini truk bermuatan bata merah terguling dan muatan berhamburan. Dan sopir truk tertimpa bodi truk sehingga meninggal dunia di TKP,” ungkapnya.

Kecelakaan ini sempat mengakibatkan kemacetan di kedua arah. Arus baru mulai lancar setelah proses evakuasi semua kendaraan selesai. Akibat kecelakaan ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.(ng1)

Keterangan gambar: Kapolsek Ngimbang, AKP Fedelan saat berada di lokasi kejadian.(ist)

Related posts

Leave a Comment