Puluhan Pelajar Terjaring Saat Nongkrong di Warkop, Dalam Ponsel Terdapat Video dan Foto Mesum

ADAKITANEWS, Lamongan – Sebanyak 27 pelajar siswa SMP dan SMA di Lamongan terjaring razia Satpol PP Lamongan ketika nongkrong di warung kopi saat jam pelajaran, Kamis (23/01). Diantara puluhan siswa yang diamankan dalam Operasi Kasih Sayang itu, petugas mendapati ada pelajar yang dalam ponselnya terimpan video dan foto mesum.

Kasi Penegak Perda, H Safari mengatakan, Operasi Kasih Sayang yang dilakukan Satpol PP Lamongan tersebut didasarkan karena banyaknya siswa yang keluyuran pada jam sekolah dengan sasaran di warung-warung, warnet dan tempat-tempat yang menjadi konsentrasi siswa bolos sekolah di Jalan Veteran dan Jalan Pahlawan.

“Mereka terjaring saat cangkruk di warung kopi dan warnet pada jam sekolah,” kata dia.

Lebih lanjut Safari menjelaskan, tujuan operasi kasih sayang ini untuk menertibkan para pelajar yang bolos pada jam pelajaran. “Dari puluhan siswa yang terjaring, sebanyak 22 siswa dari sekolah negeri, selebihnya sekolah swasta. Jadi siswa yang terjaring itu banyak siswa dari sekolah negeri, ” katanya.

Dikatakannya, Petugas Satpol PP tidak membedakan siswa sekolah negeri atau swasta. Semuanya tetap diamankan untuk dibina. “Para siswa diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbiatannya, bolos pada jam sekolah,” ujarnya.

Safari memastikan giat operasi diharapkan maksimal. Upaya lain adalah penekanan kepada pelajar dengan humanis dan edukatif. Satpol PP tetap memberi sanksi kepada para siswa yang terjaring operasi agar ada efek jerah yakni dengan cara jalan jongkok.

“Saat kita memeriksa tas, ditemukan hape yang berisi video mesum, ” kata Safari.

Safari menambahkan, pihaknya juga akan intens melakukan operasi dengan memilih waktu dan hari secara acak. Tujuan kita untuk membina anak-anak sekolah.(prap)

Keterangan gambar: Puluhan pelajar saat terjaring dihukum berjalan jongkok.(ist)

Related posts

Leave a Comment