Program Lamongan Sehat, Tangkal Covid-19

ADAKITANEWS, Lamongan – Di tengah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Pemerintahan Kabupaten Lamongan terus menggaungkan sosialisasi dengan program “Menuju Lamongan Sehat “. Program tersebut menunjukkan komitmen tinggi dari Pemkab Lamongan untuk sehat. sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan status kesehatan dan gizi masyarakat, meningkatkan pengendalian penyakit menular dan tidak menular.

“Pemkab Lamongan tidak henti-hentinya mengupayakan agar Lamongan sehat. Lamongan dengan semangat dan suasana untuk sehat, semoga Lamongan tetap sehat,” kata Bupati Lamongan, Fadeli saat momen Minggu Ceria (mince) di Alun-Alun Kota Lamongan, Minggu, (08/03).

Fadeli menegaskan, sosialisasi Lamongan Sehat tidak hanya karena masih maraknya penyebaran virus Corona yang sedang melanda dunia hingga saat ini. “Jangan terfokus virus Corona. Program Lamongan Sehat merupakan ajakan ke masyarakat Lamongan untuk membiasakan hidup sehat, di antaranya dengan membiasakan diri mencuci tangan. Biasakan saja cuci tangan, kalau cuci tangan sudah bagus InsyaAllah kita sudah sehat,” tutur Fadeli.

Sosialisasi untuk membiasakan cuci tangan ini pun diwujudkan dengan gerakan cuci tangan setelah jalan sehat keliling Alun-Alun Kota Lamongan, dan senam bersama Bupati Lamongan Fadeli beserta seluruh jajaran Forkopimda, para kepala OPD, dan masyarakat Lamongan. Fadeli juga mengajak warga Lamongan membiasakan dengan minum jamu. Bahkan CFD di Alun-Alun Kota Lamongan masyarakat menikmati jamu gendong secara gratis.

“Minum jamu tradisional, jamu gendong, banyak imbauan bugar dengan jamu, gemar minum jamu tangkal virus Corona,” tuturnya.(prap)

Keterangan gambar: Forkopimda menuju Lamongan sehat.(ist)

Related posts

Leave a Comment