Peringati HPN, Polres Lamongan Gelar Tasyakuran

ADAKITANEWS, Lamongan – Polres Lamongan menggelar kegiatan tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) bersama wartawan Lamongan di gedung SKJ, Senin (10/02).

Melalui acara tersebut Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengharapkan agar hubungan antara Polri dengan insan pers terus terjalin dengan baik. Ia juga menegaskan keinginannya untuk terus melanggengkan silaturahmi agar hubungan tersebut tetap terjaga.

“Yang selama ini sudah baik dan bagus harus selalu terjaga. Selain itu tujuan utama ini adalah untuk mensyukuri nikmat dan rahmat yang telah diberikan Allah,” ujarnya.

AKBP Harun menambahkan, semoga kedepan kerja sama antara Polres Lamongan dan insan pers tetap terjalin dengan baik sehingga informasi media dan Polres bisa bermanfaat untuk masyarakat Lamongan.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febrianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kalinya digelar oleh Kapolres Lamongan saat momen HPN. “Semoga tetap terjalin kinerja Polres Lamongan dengan wartawan yang lebih baik,” katanya.

Febri menjelaskan, tantangan pers saat ini yakni menghadapi perkembangan media sosial (Medsos) yang begitu cepat dimana fungsi media sesungguhnya sudah diambil alih oleh medsos.

“Keresahan karena medsos banyak menyebar berita hoax dan saat ini masyarakat sudah mulai percaya kembali pada media mainstream. Baik itu koran, online dan televisi,” jelasnya.

Febri melanjutkan, bahwa wartawan yang kredibel akan menulis berita sesuai dengan konfirmasi terlebih dulu sebelum dipublikasikan.(prap)

Keterangan Gambar: Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto saat meniup kue ulang tahun HPN.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment