Pemuda Punya Peran Dalam Pembangunan Daerah

ADAKITANEWS, Lamongan – H Sholahudin, Calon Bupati Lamongan mengajak pemuda milenial agar memiliki peran penting untuk ikut membangun sebuah daerah. Apalagi daerah yang punya Sumber Daya Alam (SDA) berlimpah seperti Kabupaten Lamongan.

“Semua itu butuh ketelatenan, inovasi serta kreativitas pemuda untuk mendorong mewujudkan peningkatan sumber daya alam,” kata Kaji Sholah, sapaan akrab H Sholahudin dalam acara talk show pemuda di Cafe Barata Lamongan, Kamis (09/01) siang.

Dalam acara talk show pemuda yang menghadirkan dua narasumber yakni Ketua IPPNU Pusat, Nurul Hidayati Ummah dan Ketua PC GP Ansor Lamongan, Muhammad Masyhur, Kaji Sholah juga memberikan solusi untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi pada musim hujan, khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan.

Dia mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Lamongan sudah melakukan segala upaya dengan baik yaitu dengan adanya pengerukan waduk dan adanya sudetan baru di Lamongan. Namun, lanjutnya, hal tersebut perlu optimalkan lagi.

Menurutnya pengoptimalan konektivitas antara regional dengan nasional menjadi hal penting, serta terkait tekhnologi. “Harus ada satu kecamatan satu alat berat untuk normalisasi waduk. Sehinga setiap musim kemarau, alat tersebut dapat digunakan untuk mengeruk waduk untuk menampung air dan mencegah banjir. Selain itu aliran irigasi juga ditata, termasuk sungai yang membuang air ke laut juga harus diperbaiki,” paparnya.

Sementara itu Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lamongan, Muhammad Mashur mengharapkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki kemampuan untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di musim penghujan di sejumlah daerah Lamongan.

“Maka kami berharap siapapun yang jadi Bupati mendatang memiliki kemampuan mengatasi banjir, minimal menimalisir dampaknya,” tandasnya (prap)

Keterangan gambar: Calon Bupati Lamongan Kaji Sholahudin saat memaparkan tentang Pemuda.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment