Pemdes Jatikalang Bagikan 616 Sertifikat PTSL

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebanyak 616 sertifikat tanah yang terbit melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) dibagikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Jatikalang Kecamatan Prambon Sidoarjo, Rabu (20/02).

Sekertaris Desa Jatikalang, Aris Dwi mengatakan, ke-616 sertifikat yang dibagikan hari ini merupakan sebagian dari 1.430 sertifikat warga Desa Jatikalang pemohon PTSL tahun 2018. Sedangkan untuk sisanya, masih akan menyusul karena masih dalam proses percetakan oleh pihak BPN (Badan Pertanahan Nasional).

“Hari ini kita membagikan sertifikat yang sudah terbit sebanyak 616 sertifikat saja, sisanya masih menyusul,” terang Aris Dwi kepada Tim Adakitanews di kantor Desa Jatikalang, Rabu (20/02).

Dijelaskan Aris Dwi, bagi para pemohon yang sertifikatnya belum bisa diberikan pada hari ini, pemohon bisa mengambil sendiri sertifikat di Kantor BPN Sidoarjo atau diambilkan oleh Pemerintah Desa dengan cara menguasakan pengambilannya.

“Yang belum bisa diberikan hari ini, karena memang di BPN Sidoarjo masih dalam antrean proses cetak. Kalau untuk yang sudah jadi, pengambilannya ingin dikuasakan ke Pemerintah Desa juga silakan. Misalkan ingin diambil sendiri di kantor BPN oleh pemohon atau pemiliknya sendiri juga silakan,” terang Sekdes.

Aris Dwi mengatakan ke-1.430 sertifikat PTSL tahun 2018 milik warganya tersebut, seluruhnya merupakan tanah berstatus kering atau kuning semuanya. “Alhamdulillah, program PTSL yang diharapkan warga saya ini sudah selesai semuanya, dan berjalan lancar hingga pembagian sertifikat masing-masing,” pungkas Sekdes.

Sekedar diketahui, ke-1.430 sertifikat warga Desa Jatikalang Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo tersebut merupakan sebagian dari 60 ribu sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sidoarjo bersama BPN (Badan Pertanahan Nasioanal) Sidoarjo.(sid3)

Keterangan gambar : Pemerintah Desa Jatikalang saat membagikan Sertifikat PTSL tahun 2018 di Balai Desa Jatikalang.(foto: andri santoso)

Related posts

Leave a Comment