Pembangunan Drainase dan Gorong-gorong di Blitar Hanya di 70 Titik

ADAKITANEWS, Blitar – Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Blitar tidak hanya terfokus pada pembangunan jalan, jembatan dan penerangan jalan umum (PJU), tetapi juga bakal membangun drainase dan Gorong-gorong. Meski jumlah pembangunannya tidak sebanyak tahun lalu. Namun Pemkab Blitar tetap mengalokasikan anggaran untuk pembangunan drainase dan gorong-gorong.

Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Sugeng Winarno mengatakan, tahun ini Pemkab Blitar telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 12,9 miliar untuk membangun drainase dan gorong-gorong. Dengan anggaran yang cukup besar tersebut, pembangunan bakal dilakukan di 70 lokasi atau titik yang ada di Kabupaten Blitar.

“Tahun ini kita hanya melakukan pembangunan di 70 titik. Berbeda dengan 2018 lalu, kita mampu membangun di 105 lokasi. Minimnya jumlah drainase maupun gorong-gorong yang kita bangun karena keterbatasan anggaran dan melihat kondisi dilapangan soal daerah yang perlu dibangun drainase dan gorong-gorong,” kata Sugeng, Sabtu (23/02).

Sugeng menjelaskan, pembangunan drainase dan gorong-gorong itu tersebar di beberapa kecamatan yang meliputi Kecamatan Udanawu, Srengat, Wates, Bakung, Talun, Wonodadi, dan Panggungrejo. Saat ini, tahapan pembangunan masih dalam proses menuju lelang, sehingga harapanya proses berjalan lancar dan proyek bisa segera dilakukan.

“Jadi ini kita sudah masuk tahap penunjukan konsultan, setelah itu perencanaan, dan proses lelang bisa dilakukan. Semoga semuanya berjalan lancar,” harapnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sugeng Winarno, Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment