Ngamen di Lampu Merah, Empat Anjal Diamankan

ADAKITANEWS, Lamongan – Lantaran dianggap mengganggu ketertiban umum, empat anak jalanan (Anjal) terpaksa diamaknakan anggota Satpol PP Lamongan saat mengamen di lampu merah Babat, Minggu (12/05) siang.

Empat anak jalanan tersebut adalah AN, 15, asal Kabupaten Bojonegoro, AOD, 16, asal Kabupaten Tuban, dan PR ,14, serta KR ,14, yang keduanya merupakan warga Kabupatan Lamongan.

“Keberadaan mereka sangat mengganggu masyarakat, terutama pengguna jalan. Karena saat lampu menunjukan warna merah, mereka meminta-minta uang ke pengguna jalan” kata Kasi Operasi Satpol PP Pemkab Lamongan, Bambang Yustiono.

Usai diamankan, mereka kemudian digiring ke Kantor Satpol PP Lamongan untuk dilakukan pendataan dan diberi sanksi. “Jika diantara mereka ini melakukan hal serupa dikemudian hari maka sanksinya akan lebih berat,” ungkap Bambang.

Dijelaskan, seluruh anak jalanan tersebut awalnya diamankan oleh petugas Satpol PP Kecamatan Babat kemudian digiring ke Kantor Satpol PP Kabupaten Lamongan. “Saat itu petugas Satpol PP Kecamatan Babat sedang melakukan operasi anak jalanan dan memergoki anjal tersebut di lampu merah Babat,” jelasnya.

Kini petugas berharap agar masyarakat yang melihat anjal yang mengganggu ketertiban diharap segera melapor ke petugas untuk dilakukan tindakan lebih lanjut untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Selain itu, kita juga berharap kepada para orang tua terus mengawasi atau memantau pergaulan anaknya, agar tidak turut dalam pergaulan seperti anjal yang kita jaring ini,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Empat anak jalanan saat diamankan di Kantor Satpol PP Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment