Lahir Tanggal 1 Juli, Dapat SIM Gratis

ADAKITANEWS , Lamongan – Puluhan warga Lamongan yang lahir pada tanggal 1 Juli yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74, patut bersyukur. Sebab Polres Lamongan menggratiskan pendapatan negara bukan pajak atau PNBP dalam perpanjangan SIM, dengan dukungan sponsor dari FIF Group.

Wakapolres Lamongan, Kompol Dies Ferra Ningtias didampingi Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro menjelaskan, ini adalah program dari pusat. Hanya saja tiap Polres beda-beda dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat. “Ada yang perpanjangan SIM, ada yang gratis saat buat SIM baru. Kami pilih yang perpanjangan SIM,” ucap Kompol Ferra, Rabu (01/07).

Kompol Ferra melanjutkan, Polres Lamongan dalam agenda kali ini memberikan 50 perpanjangan SIM secara gratis kepada warga yang lahir pada 1 Juli. “Dengan rincian, perpanjangan SIM A sebanyak 25 dan SIM C sebanyak 25,” jelasnya.

Wakapolres menambahkan, slot ini sudah terpenuhi, dengan hari ini sudah diserahkan secara simbolis sebanyak tiga orang, 16 orang pada kesempatan sebelumnya, dan sisanya akan diserahkan secara bertahap.

“Yang pasti, kami ingin memberikan kebahagiaan bersama masyarakat dalam perayaan HUT Bhayangkara ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Kompol Ferra menjelaskan, selain yang lahir pada 1 Juli mereka yang mendapat perpanjangan SIM tanpa dipungut biaya ini harus memenuhi beberapa persyaratan lain yang ditentukan. Mulai dari harus membawa surat keterangan sehat dan hasil uji psikotes, serta membawa KTP dan SIM sebelumnya.

“Ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM A dan C, tidak berlaku untuk SIM selain itu. Kuotanya hanya untuk 50 orang pertama dan sudah terpenuhi,” tutupnya.

Sementara itu salah satu penerima pelayanan SIM gratis, Sudirman menyampaikan terima kasih kepada Polres Lamongan telah memberikan perpanjanganSIM gratis ini tanpa dipungut biaya.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Polisi yang telah memberikan perpanjangan SIM ini tanpa dipungut biaya. Sudah mau bayar, tapi sama polisi uangnya dikembalikan dan diberitahu jika saya dapat gratis karena lahir 1 Juli,” ujarnya.(prap)

Keterangan gambar: Wakapolres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningtias memberikan SIM gratis kepada warga penerima SIM gratis.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment