Ketua GP Ansor Kota Blitar Ikut Ramaikan Bursa Cawali Blitar 2020

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pemilihan Walikota (Pilwali) Blitar bakal digelar 2020 mendatang. Meski tahapan pemilihan belum dimulai, namun sejumlah nama sudah muncul, baik dari tokoh masyarakat maupun dari Partai Politik (parpol).

Sejumlah nama yang sudah muncul, diantaranya Purnawan Buchori, mantan Wakil Walikota periode 2009 – 2014, kemudian Nuhan Eko Wahyudi, Sekretaris DPC PPP Kota Blitar. Informasi yang berkembang, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Blitar juga akan ikut meramaikan bursa Calon Walikota (Cawali) 2020 mendatang.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua GP Ansor Kota Blitar, Hartono mengaku siap jika dicalonkan sebagai Walikota maupun Wakil Walikota Blitar. Ia juga mengaku ada dorongan dan perintah dari sesepuh ulama di Kota Blitar. Saat ini dirinya sedang menjajaki kemungkinan atau peluang untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Beberapa waktu lalu, saya dipanggil sesepuh ulama di Kota Blitar. Saat itu saya diperintah dan didorong mengikuti pencalonan Pilwali 2020 nanti. Tetapi untuk menentukan langkah selanjutnya, saya akan komunikasi lagi dengan pihak-pihak terkait, baik tokoh masyarakat maupun agama,” ujar Hartono, Jumat (19/07).

Untuk diketahui, selain beberapa nama diatas, dalam beberapa hari terakhir juga muncul nama M Triyanto, Ketua KRPK Blitar masuk bursa Calon Walikota Blitar. (fat/wir)

Keterangan gambar: Hartono, Ketua GP Ansor Kota Blitar.(ist)

Related posts

Leave a Comment