Jembatan Rusak Akibat Tertabrak Mobil Damkar Belum Diperbaiki

ADAKITANEWS, Blitar – Melalui media sosial, warga sekitar jembatan Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar atau tepatnya di depan Kantor Desa Penataran mengeluhkan kondisi jembatan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Sekitar enam bulan lalu, jembatan tersebut ditabrak mobil pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Blitar saat hendak memadamkan kebakaran di wilayah setempat.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengaku, pihaknya sudah mendapat pengaduan dan laporan dari masyarakat soal permintaan untuk segera dilakukan perbaikan jembatan tersebut. Pasalnya kawasan penataran juga menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Blitar.

“Kita pastikan perbaikan jembatan tersebut sudah masuk dalam program pembangunan Pemerintah Kabupaten Blitar tahun 2019 ini, karena sudah dianggarkan di APBD 2019,” kata Puguh, Jumat (22/03).

Namun demikian, lanjut Puguh, proses perbaikan tidak serta merta bisa segera dilakukan. Sebab harus melalui beberapa tahapan, seperti tahap perencanaan hingga menunggu tahapan proses lelang proyek. Pihaknya meminta agar masyarakat bersabar terlebih dahulu dan memahami segala prosedur yang harus dilalui,

“Jadi kita harus melalui proses tahaoan demi tahapan. Yang pasti kita akan memprioritaskan segala kebutuhan yang menyangkut masyarakat luas,” pungkasnya.

Puguh menambahkan, mengingat wilayah Kabupaten Blitar yang cukup luas maka segala pengajuan proses perbaikan atau pembangunan sarana prasarana di lapangan harus dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan anggaran yang ada.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Supriadi mengatakan, pihaknya berjanji bakal segera meninjau langsung ke lokasi secepatnya. Karena ia mengaku belum mengetahui secara detail kerusakan yang terjadi pada jembatan tersebut.

“Kita akan cek lokasi secepatnya. Dari situ, kita akan tahu lebih rinci kerusakannya. Kemudian kita akan langsung koordinasikan dengan Dinas PUPR,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Puguh Imam Susanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment