Jabatan Ketua DPRD Kota Blitar Akhirnya Terisi

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Peresmian dan pengambilan sumpah/janji Ketua DPRD Kota Blitar PAW Masa Bhakti 2014 – 2019 akhirnya digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa, Kamis (14/03).

Pergantian dilakukan setelah Ketua Dewan sebelumnya, Glebot Catur Arijanto meninggal dunia pada 17 Januari 2019 lalu karena sakit. Sementara PAW untuk keanggotaan sebagai DPRD Kota Blitar sudah dilaksanakan pada bulan lalu.

Ditemui usai Rapat Paripurna, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto mengatakan, secara prinsip DPRD hanya meneruskan usulan dari Fraksi PDI Perjuangan, dimana PAW Glebot Catur Arijanto kepada Said Novandi sebagai Ketua DPRD Kota Blitar sudah sesuai dengan surat dari Gubernur.

“Alhamdulillah pelaksanaannya lancar. Kita berharap selama 5 bulan kedepan sampai akhir jabatan pada Agustus 2019 nanti lembaga DPRD Kota Blitar bisa lebih semangat dalam mengemban pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Blitar yang baru dilantik, Said Novandi mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD ini merupakan amanah, karena dirinya dalam melakukan pergantian dirinya tidak dikejar dan tidak memperhitungkannya. Karena memang secara mendadak, Ketua DPRD Glebot Catur Arijanto meninggal dunia dan dirinya ditunjuk menggantikannya sebagai Ketua DPRD.

“Kalau rencana kerja tahun ini kan sudah diprogramkan sejak tahun lalu, sehingga saya tinggal meneruskan saja. Jadi kan kalau program tahun ini harus diprogramkan ditahun sebelumnya,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Plt Walikota Blitar, Santoso mengatakan, di masa jabatan yang tersisa ini, pihaknya berharap Ketua DPRD yang baru dilantik segera beradaptasi dengan jabatannya saat ini. Meski sebelumnya sebagai anggota dewan, namun adaptasi dijabatannya perlu dilakukan agar kinerja DPRD Kota Blitar bisa lebih maksimal.

“Kerjasama kita dengan legislatif terjalin dengan baik dan kondusif. Jadi memang hubungan kemitraan sangat diperlukan untuk pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana pengambilan sumpah.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment