Hidup Sendiri dengan Keterbatasan Fisik, Nenek di Lamongan Dapat Bantuan Kursi Roda

ADAKITANEWS, Lamongan – Tasemi, 90, warga Desa Supenuh Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan yang kini hidup seorang diri karena tidak memiliki anak, menerima bantuan berupa kursi roda dan perlengkapan tidur layak dari Pemkab setempat, Jumat (06/09).

Selain sebatang kara, Tasemi diketahui juga memiliki keterbatasan penglihatan serta sudah tidak bisa berjalan lantaran usia. Tasemi menempati sebuah rumah kayu dan tinggal seorang diri. Kesehariannya, Tasemi dirawat oleh keponakannya yakni Taslima, dan hanya mengandalkan uluran tangan para dermawan, beberapa tetangga dekatnya.

Melihat dengan kondisii itu Pemkab Lamongan memberikan kursi roda dengan harapan agar nantinya Tasemi dapat lebih leluasa bergerak serta memudahkan keluarganya untuk mengurusnya.

”Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga dan tetangga. Penanganan selanjutnya akan ditangani oleh Dinas Sosial Kabupaten Lamongan,” ujar Asisten Tata Praja Pemkab Lamongan, Mohammad Nalikan.

M Nalikan menambahkan, sesuai arahan Bupati Lamongan, Fadeli, dia juga memerintahkan perangkat daerah terkait untuk memantau kondisi Tasemi.

Selain Nalikan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamongan, Mohammad Kamil dan Camat Sugio, Jarwito juga turut hadir dalam kunjungan itu.(prap)

Keterangan gambar: Pemkab Lamongan saat memberikan bantuan kursi roda.(ist)

Related posts

Leave a Comment