Garasi Mobil Bekas di Lamongan Ludes Terbakar

ADAKITANEWS, Lamongan – Sebuah garasi mobil bekas yang berada di pinggir Jalan Raya Babat – Lamongan, tepatnya di Dusun Wudi Desa Sukoanyar Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan terbakar, Selasa (13/08) petang.

Sebanyak enam mobil dari sebelas mobil bekas berbagai jenis ludes terbakar. Kebakaran mobil bekas itu diduga akibat korsleting listrik yang ada di garansi milik Usiah, 50, warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayata mengatakan, menurut keterangan sejumlah saksi kebakaran terjadi secara tiba – tiba. “Api baru berhasil dipadamkan setelah dikerahkan mobil pemadam kebakaran. Lokasi mudah terbakar karena banyak kendaraan tua BBM-nya masih bisa menghidupkan mesin kendaraan mobil bekas,” kata AKP Norman.

Menurut keterangan korban yang juga pemilik garasi, Usiah, sebelum terjadi kebakaran sekitar pukul 16.00 WIB tempat usahanya itu sudah tutup dan tidak ada pekerja.

“Sebanyak enam mobil bekas pikap jenis Mitshubisi, Hiace, L 300 ludes terbakar. Namun dari enam mobil yang ludes terbakar masih tersisa lima mobil yang tidak turut kebakar,” bebernya.

AKP Norman menambahkan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Karena posisi garasi dan gudang rongsokan mobil tua itu berada di selatan bahu Jalan Raya Lamongan – Babat, arus lalu lintas juga sempat dialihkan ke dua ruas jalan utara median jalan.(prap)

Keterangan gambar: Garasi mobil bekas yang terbakar.(ist)

Related posts

Leave a Comment