Dilantik Bupati, Kades Kedungrejo dan Medaeng Diminta Realisasikan Janji

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Usai melantik Kades Kedungrejo Kecamatan Jabon, Agus Baihaqi dan Kades Medaeng Kecamatan Waru, Abdul Zuri di Kantor Kecamatan Jabon, Selasa (18/7), Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah meminta kepada keduanya untuk menepati janji kepada masyarakat saat kampanye dulu.

Pria yang akrab disapa Abah Ipul ini meminta agar Kades yang baru bisa mengemban tugas pokok penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik. Ia berpesan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai kepala desa agar memegang teguh peraturan yang berlaku. “Program kerja yang disampaikan pada saat pilkades dulu untuk segera direalisasikan,” ujarnya.

Selain itu ia meminta kepada dua Kepala Desa periode 2017-2023 tersebut untuk membangun sinergi dan kerjasama dengan segenap unsur terkait. Ia mengatakan, sinergi dan kerjasama adalah kunci utama keberhasilan seorang kepala desa dalam memimpin rakyatnya. “Saya berharap sinergi dan kerjasama tersebut dapat dibangun dengan harmonis secara internal dan eksternal,” jelasnya.

Secara internal, lanjut Bupati, yakni bagaimana membangun kerjasama yang harmonis dengan BPD sebagai mitra kerja pemerintah desa. Selain itu juga dengan LPMD, RT,RW, Karang Taruna, TP-PKK dan lembaga-lembaga desa lainnya. “Sedangkan secara eksternal, sinergi dan kerjasama perlu dibangun bersama kecamatan dan instansi lain di tingkat kecamatan serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang lainnya,” tambahnya.

Di akhir sambutannya Abah Ipul berharap kepada Kepala Desa yang baru untuk dapat membawa semangat perbaikan dan peningkatan di desa yang dipimpinnya. Dengan begitu tugas yang diembannya dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dapat terwujud.(pur)

Keterangan gambar : Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat melantik Kades Kedungrejo Kecamatan Jabon, Agus Baihaqi, dan Kades Medaeng Kecamatan Waru, Abdul Zuri di kantor Kecamatan Jabon.(ist)

Related posts

Leave a Comment