Datang ke DPC PDIP, Mantan Ketua PCNU Lamongan Ambil Formulir Bacabup

ADAKITANEWS, Lamongan – Mantan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan, Bi’in Abdussalam mendatangi kantor DPC PDIP Lamongan, Sabtu (07/09). Ia datang untuk mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamongan menjelang Pilkada 2020 mendatang.

Bi’in merupakan pendaftar yang mengambil formulir pertama. Ia datang bersama istrinya, dan didampingi enam orang relawan yang diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Lamongan, Reso Supronoto dan tiga pengurus lainnya.

Reso mengatakan, PDIP memang membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan secara terbuka. “Ketentuan di DPP kami, kalau di posisi 20 persen (perolehan kursi DPRD), itu kita bisa melakukan pendaftaran tertutup, hanya untuk kader partai. Tapi karena belum memenuhi ketentuan itu, kita diinstruksikan rekrutmen secara terbuka,” ujarnya.

Sementara itu, Bi’in mengaku, sebelum berniat mendaftarkan diri sebagai Bacabup melalui PDIP, ia telah mendapatkan restu dari para Kiai NU. “Kiai sepuh NU membuka semuanya lewat jalan apapun, karena NU itu milik bersama, jadi lewat partai manapun nggak ada alasan untuk tidak direstui,” kata Bi’in.

Bi’in Abdussalam melanjutkan, ia tidak hanya mendaftar sebagai Bacabup Lamongan melalui PDIP, namun juga akan mendaftar di beberapa partai lain. “Yang jelas yang satu visi, kita sudah komunikasi semuanya, sekitar 6 partai. Tinggal partai itu membukanya kapan, nanti kita respon,” ucapnya.

Berbagai persiapan menjelang keikutsertaannya dalam Pilkada 2020 juga telah dilakukan oleh Bi’in. salah satunya persiapan secara psikologis. “Persiapannya ya macam-macam. Yang jelas persiapan psikologi. Kita kan menghendaki satu perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar : Bi’in Abdussalam saat mengambil formulir dan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Lamongan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment