Cegah Banjir, Polres Lamongan Tanam 2.001 Pohon

ADAKITANEWS, Lamongan – Polres Lamongan bersama dengan Kodim 0812/Lamongan dan anggota Forkopimda Lamongan melakukan aksi menanam pohon di area sekitar Polsek dan Koramil Karangbinangun Kabupaten Lamongan, Jumat (10/01) pagi.

Ada sekitar 2.001 pohon bebagai jenis yang ditanam dan digelar serentak di seluruh jajaran Polres Lamongan. “Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Harun.

Lebih lanjut AKBP Harun mengatakan, penanaman pohon berbagai jenis itu bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Diharapkan, pohon yang ditanam tersebut bisa mengurangi pemanasan global.

“Penanaman ini tak lain merupakan wujud kecintaan kita terhadap bumi kita. Serta wujud kepedulian para Forkominda Kabupaten Kabupaten Lamongan bersatu bersinergi mewujudkan atau memikirkan kedepan anak cucu kita ini harus mendapatkan sumber daya alam yang cukup salah satunya adalah dengan tanaman ini,” jelasnya.

AKBP Harun juga berharap bahwa nantinya lingkungan Kabupaten lamongan menjadi asri, menjadi hijau dan teduh dengan ditanami pohon. “Kalau pohon yang kita tanam ini rindang dan menjadikan wilayah ini asri, maka otomatis hati kita menjadi sejuk, tentram, dan damai. Kalau perasaan kita merasa senang, maka pola pikir kita juga akan semakin baik,” terangnya.

AKBP Harun juga mengingatkan seluruh jajaran dan warga yang terlibat untuk selalu menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga banjjr dan tanah longsor bisa dicegah sejak awal.

“Mari kita jaga alam ini dengan baik dengan melakukan penanaman pohon ini kita sudah berupaya menjaga lingkungan alam. Dan pohon buah yang kita tanam ini agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaatnya dan bisa bermanfaat juga untuk anak cucu kita,”.tandasnya (prap)

Keterangan gambar: Forkopimda Lamongan saat aksi menanam pohon.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment