Cari PNS Bolos, 5 Tim Gabungan Sisir Kantor Dinas Hingga Kecamatan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Sebanyak 5 tim yang terdiri dari unsur Inspektorat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Satpol PP, menyisir setiap kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mulai dari Dinas hingga Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk, Senin (03/07). Tim tersebut mendapat perintah langsung dari Bupati untuk mencari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan membolos saat hari pertama masuk bekerja pasca cuti lebaran.

Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto mengatakan, pasca agenda silaturahmi dengan para PNS di pendopo kabupaten, Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman langsung memberikan surat perintah penugasan kepada masing-masing tim, lalu disebar di beberapa lokasi sekaligus, baik kantor Dinas, hingga Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

“Tim sidak baru kembali pukul 15.00 WIB. Dari 5 tim, tidak ada ASN yang hari ini membolos atau mangkir kerja. Hanya ditemukan 4 izin sakit, ada surat dokter, 3 cuti melahirkan, dan 6 dinas luar,” ujarnya.

Agus menjelaskan, sidak hingga tingkat kecamatan dilakukan untuk memastikan proses pelayanan terhadap masyarakat bisa benar-benar terpenuhi hingga tingkat bawah. “Inginnya seluruh ASN sudah langsung kembali bekerja, memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah puas libur selama sepuluh hari kemarin,” imbuhnya.

Dengan hasil nihil tersebut, lanjut Agus, diketahui bahwa pada hari pertama masuk, seluruh ASN di lingkup Pemkab Nganjuk telah melaksanakan tugas dan siap kembali melayani masyarakat.(kur)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment