Bupati Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2019

ADAKITANEWS, Lamongan – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 merupakan penyaluran suara rakyat, dalam rangka memilih calon legislatif, calon Presiden dan Wakil Presiden. Dan penyaluran suara tersebut bukan hanya suara calon atau pasangan tertentu, tapi kalau sudah ditentukan siapa pemenangnya maka itu adalah suara rakyat.

Hal itu dikatakan Bupati Lamongan, H Fadeli, SH.MM., saat menanggapi hasil akhir rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) tingkat nasional yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. “Pemilu baik Pilpres maupun Legislatif telah berjalan dengan lancar dan sukses. Hasilnya pun sudah ditetapkan,” kata Bupati, Kamis (23/05).

Ia menyampaikan, berdasarkan hasil akhir rekapitulasi Pilpres tingkat nasional yang dilakukan KPU RI, pasangan Ir H Joko Widodo dan Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin memperoleh dukungan suara sebanyak 55,5 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi, hanya memperoleh 44,5 persen.

“Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya Lamongan untuk menerima hasil Pemilu 2019 tersebut apapun hasilnya dengan lapang dada. Karena sejatinya tanggal 21 Mei 2019 kemarin itu adalah pengumuman Indonesia menang 100 persen untuk Demokrasi Pancasila,” ujarnya.

Fadeli menambahkan, harus dipahami bahwa pemilu harus ditempatkan sebagai penyaluran suara rakyat. Jadi kemenangan pasangan Ir H Joko Widodo dan Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 merupakan kemenangan rakyat dan sepatutnya diberikan ucapan selamat.

“Yang terpenting atas terselenggaranya Pemilu kali ini, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lamongan telah menjaga situasi yang tetap kondusif,” tuturnya.

Fadeli juga mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan menyudahi perbedaan karena pemilu. “Sudah saatnya kita semua merajut dan menyambung kembali persaudaraan untuk melanjutkan pembangunan,” tegasnya.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan seperti program-program pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. “Mari kita lanjutkan program-program tersebut untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan, Fadeli saat memberikan sambutan.(ist)

Related posts

Leave a Comment