Bermaksud Cuci, Tewas Tenggelam Di Sungai

ADAKITANEWS, Tulungagung – Nasib Abdul Gani, 40, warga Desa Waung Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung sungguh tragis. Ia ditemukan tewas tenggelam setelah sebelumnya diduga hendak membersihkan diri di Sungai Bok Limo Kelurahan Bago Tulungagung, usai beraktivitas di sawah.

Korban diperkirakan terpeleset dan jatuh ke sungai yang memiliki kedalaman sekitar dua meter, pada Sabtu (25/08) pukul 11.00 WIB siang.

Menurut keterangan Wijianto yang kebetulan berjualan es di sekitar lokasi kejadian, sebelumnya korban diketahui baru selesai menyemprot tanaman padi. Kerena kakinya penuh dengan lumpur, korban hendak mencuci kakinya di sungai.

Namun tak berselang lama, terdengar teriakan korban minta tolong. “Saya mendengar teriakan minta tolong. Setelah saya hampiri, posisi korban sudah berada di tengah sungai sambil melambaikan tangannya,” kata Wijianto.

Wijianto bersama warga yang datang berusaha memberikan pertolongan dengan cara meraih korban dengan bilah bambu, namun tak membuahkan hasil.

“Sejumlah warga kemudian berupaya melakukan pencarian ke tengah sungai. Bahkan ada yang menyelam,” tambah Wijianto.

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih satu jam, korban akhirnya ditemukan beberapa meter dari tempat terakhir diketahui.

“Setelah berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke Rumah Sakit dr Iskak Tulungagung, untuk dilakukan visum,” kata Kapolsek Tulungagung, Kompol Mukalam.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, saat ini pihak kepolisian masih akan menunggu hasil visum dari rumah sakit.(bac)

Keterangan gambar : Warga berhasil mengevakuasi korban.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment