Bawaslu Lamongan Gelar Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019

ADAKITANEWS, Lamongan – Bawaslu Lamongan menggelar rapat koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019, Selasa (19/11). Acara yang digelar di Grand Hotel Mahkota Lamongan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati.

Menurut Kartika sebagai penyelenggara pemilu yakini KPU dan Bawaslu harus menjelaskan secara detail dan terbuka kepada masyarakat yang membutuhkan informasi detail, agar tercipta pemilu yang adil, jujur dan bermartabat.

“Regulasi harus transparan. Jelaskan dengan bahasa yang mudah di mengerti oleh masyarakat. Agar semua jelas dan tidak menjadi permasalahan di kemudian hari,” jelasnya.

Kartika berharap, Bawaslu mau bekerjasama dengan pihak ketiga dalam melakukan pengawasan, seperti ormas NU , Muhammadiyah, Muslimat, Aisyiyah, Fatayat dan Nasyiatul Aisyiyah dan lainnya. Supaya semakin banyak orang yang ikut mengawasi pemilu.

“Pembelajaran demokrasi harus diberikan kepada seluruh masyarakat. Kualitas demokrasi harus selalu ditingkatkan dan menjadi tujuan utama penyelenggaraan pemilu,” terangnya

Sementara itu Ketua Bawaslu Lamongan, Miftahul Badar mengatakan sangat berterima kepada seluruh stakeholder yang bersedia bersama-sama membantu pengawasan pemilu, sehingga mempermudah Bawaslu dalam melakukan pengawasan dan penindakan.

“Tugas utama Bawaslu adalah melakukan pencegahan, pengawasan, dan penindakan pelanggaran pemilu. Sedangkan Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, wartawan dan masyarakat telah banyak membantu kami,” tutur Badar.(prap)

Keterangan gambar; Wabup Kartika Hidayati bersama dengan Ketua Bawaslu dan KPU Lamongan(foto: Suprapto)

Related posts

Leave a Comment