Antisipasi dan Yakinkan Kondisi Anggota, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Lakukan Rapid Test

ADAKITANEWS, Lamongan – Kodim 0812 Lamongan melakukan gelar rapid test terhadap anggotanya yang bertugas di Koramil. Hal ini dilakukan untuk menyakinkan kondisi anggota karena selama ini bersama pihak terkiat selalu melakukan upaya pencegahan di tengah masyarakat.

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan, rapid test tersebut digelar jajarannya yang dilakukan oleh Puskesmas setempat. “Sudah 85 persen anggota jajaran Kodim 0812/Lamongan yang melakukan rapid test tersebut, berdasarkan laporan yang masuk,” kata Letkol Sidik Wiyono ketika dikonfirmasi, Senin (25/05).

Menurutnya ini dalam rangka meyakinkan diri di tengah pandemi Covid -19 dan menjadi salah satu solusi. “Sehingga kita benar-benar yakin terhadap kondisi kesehatan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Sidik menyatakan, bahwa dirinya pun tidak ingin kecolongan secara internal. Ia juga selalu menekankan untuk mematuhi protokol kesehatan selalu kita sampaikan.

“Namun dengan mereka beraktivitas bersama pihak terkait dalam melakukan upaya terpadu pencegahan meluasnya penyebaran covid 19 ini, kita juga perlu melakukan rapid test tersebut,” tukasnya.(prap)

Keterangan gambar: Anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan saat melakukan rapid test.(ist)

Related posts

Leave a Comment