Aksi Damai MASLAM PERI Turun Jalan Tolak People Power

ADAKITANEWS, Lamongan – Dengan membentangkan spanduk bertuliskan penolakan aksi people power yang didengungkan oleh tokoh politik dan mendukung atas kinerja KPU dan Bawaslu atas penyelenggaraan pemilu yanng aman, jujur dan adil.

Aliansi Masyarakat Lamongan Peduli Negeri (MASLAM PERI) melakukan aksi damai turun jalan menolak people power atau gerakan sejenisnya. Karena, hal itu bisa merusak persatuan dan kesatuan antar warga bangsa.

Kordinator aksi, Rendra Hafie mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan salah satunya sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas kinerja penyelenggara pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sudah mengorbankan seluruh tenaga dan pikirannya demi profesionalitas dan integritasnya.

“Ada beberapa pernyataan sikap yang ingin kami sampaikan, pertama, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU dan Bawaslu atas pelaksanaan pemilu secara jujur dan adil,” jelas Rendra, saat menyampaikan orasi di Jalan Jendral Panglima Sudirman tepat di Tugu Adipura, Rabu (15/05).

Kedua, lanjut Rendra, MASLAM PERI juga menyampaikan duka bagi para petugas di lapangan yang telah meninggal dunia. Ketiga, kami selalu berdiri bersama KPU sebagai bentuk dukungan moral.

“Kami juga menolak segala bentuk gerakan delegetimasi pemilu serentak. Dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memastikan menjaga keamanan, serta tidak ikut people power,” pekiknya saat menyampaikan orasi.

Rendra berharap, seluruh masyarakat cerdas dan mengedepankan jalur hukum dalam menyikapi perbedaan sikap dalam pemilu 2019. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung KPU dan meminta TNI Polri untuk tetap menjaga kemananan,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Masa MASLAM PERI saat aksi turun jalan tolak people power di Tugu Adipura Lamongan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment