26 Unit Sepeda Motor Operasional Diserahkan MUI Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Demi kelancaran dalam berdakwah, Pemkab Lamongan menyerahkan 26 unit sepeda motor untuk operasional kepada MUI Lamongan, Kamis (13/02).

Menurut Bupati Lamongan, Fadeli, MUI sendiri merupakan lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendekiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam

Lebih-lebih penduduk Kabupaten Lamongan lebih dari 99 persen merupakan warga muslim, serta kehidupannya religius. “Jadi sudah tepat MUI memiliki perwakilan hingga kecamatan. Insya Allah bantuan kendaraan operasional ini akan semakin membantu kegiatan MUI ke kecamatan-kecamatan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, kerjasama dan kebersamaan yang berjalan dan terjalin baik di Lamongan, MUI Lamongan sudah menerima 10 unit sepeda motor yang melengkapi bantuan 16 motor. “Sebelumnya juga sudah diberikan fasilitas kantor lima lantai di depan Alun-alun Lamongan, yang dimaksudkan demi kelancaran membantu pemerintah dalam melakukan hal-hal yang menyangkut kemaslahatan umat,” paparnya.

Sementara itu Ketua MUI, Abdul Aziz Choiri menyatakan terima kasih karena Pemerintah Kabupaten Lamongan sangat perhatian kepada MUI. “Seperti pemberian sepeda motor dan pembangun kantor MUI lantai 5 untuk umat,” ujarnya.(prap)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan Fadeli didampingi Sekda Lamongan Yuhronur Efendi secara simbolis menyerahkan kunci motor kepada ketua MUI Lamongan.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment