2020 Ditarget Beroperasi, Dewan Dorong Eksekutif Segera Siapkan Alkes dan SDM

ADAKITANEWS, Blitar – Target penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Srengat Kabupaten Blitar tinggal beberapa bulan lagi, mengingat tahun ini pembangunan harus selesai. Bahkan di tahun 2020 RSUD di Srengat ditargetkan juga sudah beroperasi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Heri Romadhon mengatakan, jika tahun 2020 nanti ditargetkan bisa beroperasi, maka segala kebutuhan harus dilengkapi eksekutif, mulai dari pengisian alat kesehatan (Alkes) hingga sumber daya manusia (SDM).

“Tugas kita dari sisi pengaggran pembangunan sudah selesai setelah ditandatanganinya MoU antara Bupati dengan pimpinan dewan. Kini pengawasan pembangunan tetap kita maksimalkan,” kata Heri, Jumat (12/07).

Heri menjelaskan, untuk saat ini yang menjadi atensinya adalah bagaimana pembangunan rumah sakit di Srengat itu bisa segera selesai sesuai target dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Artinya harus segera beroperasi tahun 2020.

“Pembangunan fisik sesuai dengan anggaran kan sudah clear, tinggal bagaimana terkait dengan alkes dan pengisian SDM. Eksekutif harus menyiapkan sebelum beroperasinya rumah sakit,” tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat terkait persiapan alkes dan pengisian SDM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Blitar, Kuspardani mengatakan sampai saat ini masih dalam proses. Pihaknya maih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.(fat/wir)

Keterangan gambar: Heri Romadhon, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment