Wakil Ketua Dewan: Aspirasi Penting untuk Diperhatikan dan Diperjuangkan

ADAKITANEWS, Kediri – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri, Arief Junaidi, SH, melaksanakan kegiatan reses atau penyerapan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) asalnya, yaitu di Dapil VI, di Kecamatan Banyakan, Grogol, Tarokan dan Mojo.

Kegiatan reses dalam bentuk pertemuan dengan konstituen tersebut digelar di Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Sabtu (09/03) sore. Bukan hanya dihadiri oleh ratusan warga, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat juga tampak ikut menyalurkan aspirasinya demi terciptanya pembangunan di Kabupaten Kediri.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra tersebut mengatakan, penyerapan aspirasi ini digelar dalam rangka pelaksanaan kegiatan reses DPRD Kabupaten Kediri pada Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018/2019. Arief Junaidi menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat utamanya konstituen di Dapil VI sangat penting untuk diperhatikan dan dan diperjuangkan agar dapat ditindaklajuti oleh pihak eksekutif.

“Kami sangat bersyukur kegiatan reses ini berjalan baik. Dengan bertemu langsung dengan warga masyarakat di Dapil VI, kami dapat menyerap aspirasi langsung berbagai bentuk aspirasi baik itu berupa masukan, pemikiran dan bahkan keluhan langsung dari masyarakat. Sebagi wakil rakyat akan senantiasa mendengarkan memperhatikan dan memperjuangkan suara warga masyarakat utamanya di Daerah Pemilihan VI,” katanya.

Arief Junaidi menambahkan, selain menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan reses ini juga menjadi ajang untuk menyampaikan informasi mengenai hasil kinerja DPRD kepada warga masyarakat di Dapil VI. Seluruh aspirasi yang disampaikan tersebut, nantinya akan diteruskan ke pihak Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mendapatkan tanggapan dan tindak lanjut.

“Hasil kegiatan reses ini diharapkan juga akan menjadi pertimbangan perencanaan pembangunan, agar dapat terwujud pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.(adv/dprdkabkediri/*/kur)

Keterangan gambar: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Arief Junaidi, SH., saat menggelar reses di Desa Jabon Kecamatan Banyakan.(ist)

Related posts

Leave a Comment