Kompetisi Foto dan Video Kreatif Pemkab Nganjuk: Manfaatkan Era 4.0

ADAKITANEWS, Nganjuk – Dalam rangka menyambut era industri 4.0, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar Kompetisi Foto dan Video Kreatif tentang potensi Desa yang ada di Kabupaten Nganjuk, yang dipusatkan di Gedung Wanita Nganjuk, Sabtu (03/08) malam.

Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat, S.sos., MM, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyaring potensi para generasi milenial agar mengarahkan potensi ke arah positif.

Kompetisi ini, diikuti oleh masyarakat desa dan pelajar. Ada 4 kriteria kompetisi yang dinilai oleh para juri. Yakni Video Profil dan Potensi Desa yang diikuti oleh perwakilan masing-masing desa se-Kabupaten Nganjuk, fotografi tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK, serta Film Pendek Pelajar dengan tema “Ayo Sekolah”.

Dalam sambutannya, Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk menyampaikan bahwa saat ini semua aspek dituntut untuk mengikuti era industri 4.0. Semua informasi apapun yang tersedia di dunia ini, kata Bupati, ada di gengaman tangan setiap orang.

Mas Novi pun berpesan kepada para generasi milenial untuk bisa memanfaatkan era industri 4.0 sebagai salah satu bentuk kontribusi membangun Kabupaten Nganjuk. “Karena untuk membangun suatu daerah kami butuh kerjasama dan bantuan para generasi milenial untuk membuat suatu pemasaran yang booming di dunia maupun media sosial yang lainnya,” tegas Mas Novi.

Untuk diketahui, dalam kompetisi itu ada 111 peserta dari 53 foto, 58 video. Dan nantinya masing-masing akan diambil 10 besar oleh juri.(adv/hms/*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat saat menghadiri kegiatan kompetisi foto dan video kreatif potensi desa.(dok. Humas Pemkab Nganjuk)

Related posts

Leave a Comment