Cangkrukan Kamtibmas, “Jogo Kediri Aman dan Damai”

ADAKITANEWS, Kediri – Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno menghadiri acara Cangkrukan Kamtibmas bertajuk “Jogo Kediri Aman dan Damai”, bersama dengan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Kediri serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Kediri, di Wisma Dinas Kapolres Kediri, Rabu (03/10).

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton selaku penggagas acara menyampaikan, format cangkrukan ini bertujuan untuk menyatukan pandangan dalam rangka memelihara kamtibmas yang stabil dan kondusif, terutama di wilayah hukum Kabupaten Kediri.

Terlebih, kata Kapolres, kondusifitas keamanan juga menjadi syarat mutlak pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kediri. “Oleh karena itu sinergitas dari Forkopimda bersama tokoh agama dan masyarakat kami rasa sangat perlu untuk dijaga dan dipererat. Harapannya sinergitas ini mampu menghadapi tantangan tugas bersama yang ada di depan mata, yakni menjaga stabilitas dan kondusifitas kamtibmas sebagai syarat utama berjalannya pembangunan di Kabupaten Kediri,” terangnya.

Sementara itu Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan agar sinergitas Forkopimda dan tokoh agama serta tokoh masyarakat terus dijaga.

“Melalui kegiatan ini semoga dapat mengurangi tersumbatnya informasi yang terjadi antara Forkopimda dengan pemerintah daerah. Karena permasalahan kecil yang berpotensi mengganggu pembangunan dan keamanan, dapat segera didiskusikan dan mencari solusi bersama. Sehingga Kabupaten Kediri yang selama ini dikenal aman bisa terjaga kondusifitasnya,” jelasnya.(adv/kominfo/*/kur)

Keterangan gambar: (dari kiri) Komandan Kodim 0809/Kediri, Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno, dan Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton.(dok. Kominfo Kab Kediri)

Related posts

Leave a Comment