APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2020 Ditetapkan Tepat Waktu

ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri menggelar rapat paripurna dengan agenda Persetujuan atas program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tahun 2020 dan persetujuan bersama Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri tahun anggaran 2020, Selasa (26/11).

Pimpinan Rapat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi PKB, Drs H Sentot Djamaluddin mengatakan, agenda rapat paripurna kali ini sejalan dengan hasil Rapat Badan Musyawarah pada 4 November 2019 lalu.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan, dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka dalam rangka Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2020 secara terencana, terarah dan terpadu, dengan mengedepankan kebutuhan dan skala prioritas, maka diperlukan Program Pembentukan Peraturan Daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sentot juga menyampaikan kesimpulan terkait Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020, secara yuridis formal telah memenuhi ketentuan yang berlaku, sehingga DPRD maupun Bupati, pada dasarnya telah mempunyai kesamaan pendapat, dan tidak ada perbedaan, dimana sehingga Raperda tersebut layak untuk memperoleh persetujuan bersama dan diteruskan untuk mendapatkan Evaluasi Gubernur.

“Secara garis besar kekuatan APBD Tahun Anggaran 2020 telah disusun dalam posisi berimbang baik sisi Pendapatan, Belanja, dan Pembiayaannya. Demikian kesimpulan yang dapat kami sampaikan, dan dengan mengacu pada Laporan dan Pendapat Badan Anggaran atas pembahasan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020, selanjutnya perkenankan kami meminta persetujuan kepada seluruh Anggota Dewan,” lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri tahun anggaran 2020 oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri bersama dengan Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno.(adv/dprdkabkediri/*/kur)

Keterangan gambar: Penandatanganan Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri tahun anggaran 2020.(ist)

Related posts

Leave a Comment