Patroli Sahur, Polsek Bluluk Bangunkan Warga

ADAKITANEWS, Lamongan – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Dimana pada bulan tersebut umat Islam melaksanakan ibadah puasa.

Di bulan Ramadan, banyak sekali kegiatan masyarakat salah satunya adalah kegiatan membangunkan warga untuk melakukan makan sahur.

Seperti yang dilakukan Polsek Bluluk jajaran Polres Lamongan bersama TNI dan masyarakat yang membangunkan warga sepanjang jalan Raya Bluluk-Sukorame untuk makan sahur, Senin (06/05) pukul 02.00 WIB. Kegiatan ini secara tidak langsung juga dalam rangka menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Kapolsek Bluluk, Kompol H Sukodiyono seusai memimpin patroli sahur mengungkapkan, kegiatan membangunkan warga untuk melaksanakan ibadah santap sahur merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh warga. “Hal itu juga dilakukan oleh Polsek Bluluk bersama TNI, mengajak masyarakat patroli sahur keliling ke pemukiman membawa mobil,” kata Kapolsek Bluluk.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan suasana yang kondusif di bulan Ramadan dan juga mencegah terjadinya tindak pidana di kalangan permukiman masyarakat, khususnya wilayah hukum Polsek Bluluk.

“Harapan kita, kita sekaligus bisa mengamankan dan melakukan pengawasan di desa-desa dari gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red), sekaligus membangunkan masyatakat yang akan melaksanakan sahur,” terangnya.

Ia menambahkan, seusai patroli sahur, pihaknya mengajak anggotanya dan Koramil 0812/07 Bluluk beserta 20 orang masyarakat yang tak lain adalah Remas Musala Al Huda warga Dusun Kauman Desa Bluluk Kabupaten Lamongan untuk makan sahur bersama di Mapolsek.(ng1)

Keterangan gambar: Kapolsek Bluluk, Kompol H Sukodiyono ketika memimpin patroli sahur.(ist)

Related posts

Leave a Comment