Lampu Hias Dari Barang Bekas, Jadi Swafoto Sambut HUT RI ke-73

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Berbagai cara keunikan diwujudkan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Sebuah desa di Sidoarjo, bahkan disulap menjadi kawasan yang menarik dengan kerlap-kerlip lampu unik dan terbuat dari bahan sampah botol plstik bekas.

Dari sampah botol plastik bekas tersebut, warga Desa Singopadu Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo sukses menyulap kampungnya menjadi kawasan wisata malam. emerlap warna-warni yang indah itupun, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berswafoto atau selfie.

Selain lampu lampion berbahan botol plastik, warga juga memanfaatkan sampah kertas dan sampah botol lainnya yang dipadukan dengan bola lampu untuk memancarkan cahaya warna-warni.

Ketua RT 3 Desa Singopadu, Surono, mengatakan hiasan lampu kerlap-kerlip tersebut merupakan hasil karya warga yang dipersembahkan untuk menyemarakkan dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan memanfaatkan sampah seperti kertas, botol plastik bekas dan lainnya hingga membentuk hiasan yang indah dengan diberi lampu kerlap-kerlip berbagai warna,” tutur Surono.‎

Tak sekedar menyemarakkan HUT RI, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga khususnya terhadap para pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Dengan memanfaatkan sampah botol plastik bekas ini juga untuk mengurangi tumpukan sampah untuk dijadikan karya yang unik yang disenangi masyarakat. Untuk membuat hiasan tersebut, warga menghabiskan dana sekitar Rp 15 juta untuk belanja lampunya,” ujarnya.(sid3)

Keterangan gambar : Warga berswafoto di hiasan kerlap-kerlip lampu penghias Desa Singopadu Kecamatan Tulangan Sidoarjo.(foto : andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment