Hari Pahlawan, Petugas Pelayanan Mapolres Lamongan Pakai Kostum Ala Pejuang

ADAKITANEWS, Lamongan – Petugas pelayanan di Mapolres Lamongan tampak berbeda. Para petugas pemandu pelayanan, kali itu tampil dengan kostum ala pejuang tempo dulu, lengkap dengan pernak-pernik dan aksesorisnya, Senin (11/11).

Mulai dari pintu masuk hingga layanan foto Surat Izin Mengemudi (SIM), semuanya menggunakan pakaian ala pejuang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Tak hanya tampil menggunakan pakaian ala kemerdekan, ada juga sejumlah petugas yang menggunakan pakaian adat. “Hari ini kami memakai kostum ala pejuang untuk memperingati Hari Pahlawan,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.

Menurutnya, apa yang dilakukan anggota Polres Lamongan tersebut adalah untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara. Pakaian ala pejuang tersebut, didominasi warna kuning. Sedangkan pakaian adat yang digunakan, kebanyakan adalah pakaian tradisional Jawa yang kerap dipakai para pejuang, yaitu beskap.

“Maknanya adalah apa yang dirasakan sekarang adalah berkat jasa para pahlawan. Semangat yang dimiliki oleh para pahlawan ini yang ingin kita wariskan ke penerus kita,” tandasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung layanan di Polres Lamongan mengaku kaget dengan pakaian yang dikenakan para anggota. “Kaget juga waktu mau mengurus SIM, karena petugasnya berpenampilan beda,” kata Rahmad yang akan melakukan perpanjangan SIM.(prap)

Keterangan gambar: Petugas Pelayanan Mapolres Lamongan memakai kostum ala pejuang.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment